Dewan Minta Gedung Kesenian Sukabumi Diperbaiki

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Sukabumi , Yunus Suhandi meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi untuk memperbaiki gedung kesenian yang berada di Jalan Lingkar Selatan.

Apalagi keberadaan Gedung Kesenian tersebut sudah lama terbangun. “Iya kita hanya mendorong agar dibenahi, sesuai dengan peruntukannya,” ujar Yunus saat melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi di DPRD Kota Sukabumi, kemarin (15/9).

Read More

Dorongan tersebut lantaran banyak warga masyarakat terutama penggiat kesenian yang mengeluhkan keberadaan Gedung Kesenian yang tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Para penggiat seni di Kota Sukabumi sangat antusias sekali ketika dulu akan dibangunkan gedung tersebut. Tapi hasilnya tidak sesuai dengan ekspetasi, Sehingga mereka balik lagi kegiatannya di Gedung Juang,” katanya.

Padahal tadinya gedung tersebut bisa digunakan untuk pertunjukan kesenian. Hanya memang tidak sesuai sehingga tidak bisa dimanfaatkan , malahan jadi terbengkalai.

“Contohnya kata para seniman, ketika menggunakan suara dengan sound sistem terjadi feedback. Ya harusnya ada peredam, agar bisa enak digunakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi , Nicke Siti Rahayu mengatakan Gedung Kesenian Aher itu kan dibangun sudah lama. Saat ini ada beberapa kekurangan , seperti suara yang menggema dan ada yang bocor.

“Di APBD murni sudah kita anggarkan tapi akibat Covid-19 ini tidak jadi. Hanya DED saja untuk pembuatan akustik , pembangunannya belum. Insya Allah tahun depan,” pungkasnya. (Bal)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *