Dewan Apresiasi Langkah Pemkot Sukabumi

Vaksin-Anak-Sukabumi
TAK BERANI MENENGOK: Seorang pelajar SD di Kota Sukabumi berlindung kepada orang tuanya saat akan menerima suntikan vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan untuk anak usia 6-11 tahun.

CIKOLE – Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang tengah digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mendapat apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) setempat, Bambang Herawanto.’

“Kita sepakat kalau dilakukan vaksinasi terhadap anak dibawah 12 tahun yang sedang dilakukan oleh Pemkot Sukabumi ini, “ujar Bambang.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dengan tercapainya herd immunity maka resiko terangnya Covid-19 terhadap mereka yang telah di vaksin ini lebih kecil kemungkinan. Bahkan, tidak akan terjadi. “Vaksinasi terhadap anak ini dapat membantu menjaga kekuatan mereka,”katanya.

Bambang menuturkan, malahan akan menjadi masalah jika tidak dilakukan vaksinasi. Sebab, disaat ada orang yang terkonfirmasi maka resiko penyebarannya bisa lebih besar.

“Pola hubungan manusia itu bukan hitungan matematika, jadi kalau tidak divaksin bisa berlipat ganda penyebarannya, “tandasnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati menambahkan, hingga Kamis (13/1) kemarin, capaian vaksinasi anak di Kota Sukabumi sudah sebesar 29,70 persen atau sebanyak 10.040 anak divaksin dari total target sasaran 33.805 anak.

“Kita mulai Kick off tanggal 22 Desember dan mulai road show tanggal 7 Januari 2022,”katanya.

Lulis menyebutkan, Dinkes Kota Sukabumi menargetkan akan menggenjotnya percepatan vaksinasi anak dengan sejumlah program yaitu, roadshow ke sekolah dan membuka sentra vaksinasi di Korpri dan Gedung Juang 45.

“Untuk dosis 1 vaksinasi akan ini kita targetkan selesai di 18 Januari 2022,”pungkasnya. (bal)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *