Delapan Fraksi Berebut Pimpinan AKD

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Sukabumi saat melakukan rapat paripurna. IST

CIKOLE – Usai merampungkan posisi Pimpinan definitif DPRD Kota Sukabumi, kali ini giliran Alat Kelengkapan Dewan ( AKD) mulai diperebutkan. Sebanyak delapan fraksi yang baru terbentuk mulai melakukan lobi-lobi politiknya demi menduduki jatah Pimpinan AKD.

Sedikitnya, ada tiga kursi pimpinan AKD yang akan diperebutkan yakni Pimpinan Komisi 1, Pimpunan Komisi 2 dan Pimpina Komisi 3 serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan.

Read More

Menanggapi hal tersebut Ketua Fraksi PAN, Faisal Bagindo mengaku penempatan Pimpinan AKD jangan sampai menuai masalah. Lantaran gara- gara ego atau gengsi jabatan di AKD. “Kita harus menghindari itu dengan melakukan komunikasi yang baik dengan fraksi lainnya,” ujarnya.

Lanjut Faisal, dalam menempatkan Pimpinan AKD, dirinya berharap dengan semangat kebersamaan dalam menguatkan kelembagaan DPRD Kota Sukabumi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan pemerintahan yang lebih baik.

Diakuinya, AKD ini merupakan akses untuk bagaimana nanti DPRD bisa menjembatani kepentingan masyarakat melalui legislatif dan eksekutif. “Tidak pengen kita ini ada kalimat saya ini kursi banyak atau gede. Kita semangatnya kebersamaan,” ungkapnya.

Faisal mengaku, fraksi PAN sendir saat ini akan terus melakukan komunikasi dengan fraksi lainnya. Dalam upaya menyampaikan persepsi untuk kelembagaan DPRD kedepannya. “Kita juga akan komunikasi dengan partai pengusung pemerinta. Itiny Siapapun nanti duduk dipimpinan AKD terpenting harus mengedepankan kepentingan masyarakat,” akunya.

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *