Dandim 0607 Kota Sukabumi Cup Kicau Mania Meriahkan HUT Kodam III Siliwangi

Dandim 0607 Kota Sukabumi
Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto saat memberikan penghargaan kepada pemenang loba kicau burung mania

WARUDOYONG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar festival dan kompetisi burung berkicau di Benglap II-1-1 Paldam 3 Sukabumi Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Minggu (19/5).

Kegiatan memperebutkan piala Dandim 0607/Kota Sukabumi ini, diikuti 300 peserta pecinta burung dari berbagai wilayah, seperti Kota/Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Bogor dan Bandung. Hadir dalam kesempatan itu juga, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Tahir Muhidin, Kadinsos Kota Sukabumi, Fajar Rajasa, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Har Suntoro, Kaminvet Sukabumi, Mayor Cpm Didi Suhendi, Camat Warudoyong, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan lomba untuk memeriahkan perayaan hari jadi Kodam III/Siliwangi ke-78. Terlebih sebagai bentuk pelestarian tradisi dan budaya yang telah dilahirkan oleh para pejuang-pejuang Siliwangi jajaran Kodam III/Siliwangi dengan menyelenggarakan berbagai macam pertandingan,” ujar Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto dalam siaran persnya.

Menurut Yudhi, lomba kicau burung ini merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya dan mengangkat kearifan lokal, khususnya bagi pencinta burung berkicau di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi dan sekitarnya.

“Melalui perlombaan kicau burung ini kami berharap dapat menumbuhkan jiwa patriot dan cinta tanah air bangga akan tradisi dan budaya Indonesia bagi para generasi penerus bangsa. Ada nya kegiatan ini tidak terlepas dari partisipasi kerjasama semua lini, masyarakat dan lingkungan.

Sekali lagi kami selaku Komandan kodim 0607/ kota Sukabumi mengucapkan banyak terima kasih, “imbuhnya.

Sebelumnya, Kodim 0607/Kota Sukabumi juga menggelar aksi donor darah di Aula Sudirman Makodim 0607/ Kota Sukabumi, Jumat (17/5) lalu.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi, dengan berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI). “Ya, kami bekerja sama dengan PMI menggelar bakti sosial donor darah dengan mengusung tema ‘Militan dalam Pertempuran, Terdepan dalam Pembangunan’,” terang Yudhi.

Kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah yang dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi. “Adapun, donor darah kali ini, diikuti lebih dari 109 peserta dan yang berhasil diambil darah 65 orang dan 44 orang lainnya gagal karena faktor kesehatan HB rendah, tensi tinggi dan habis minum obat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, donor darah ini diikuti anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, Persit, Yonif 310, Yonarmed 13/Nanggala Kostrad, Balak Aju, anggota Polres Sukabumi Kota, FKPPI dan Hipakad.

“Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan yang diharapkan dapat menyediakan pasokan darah yang memadai untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Setetes darah bisa Menyelamatkan nyawa orang lain,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya aksi sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Semoga kegiatan positif ini bisa terus dilakukan demi membantu antar sesama,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *