Cek Pelayanan Publik, Ketua Ombudsman RI Sambangi Lapas Sukabumi

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Jumat (26/11).

SUKABUMI — Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Jumat (26/11).

Dalam kunjungannya, Ketua Ombudsman dengan didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar melakukan monitoring evaluasi pelayanan publik dan berkominikasi langsung dengan warga binaan di seluruh area Lapas untuk menanyakan bagaimana pelayanan di Lapas Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Selain blok hunian warga binaan, pabrik bakso, dapur, ruangan kunjungan online (video call), ruangan sidang online hingga poliklinik Lapas tidak lepas dari peninjauan.

Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih mengatakan, pengelolaan maupun pola pembinaan warga binaan di Lapas Kelas IIB Sukabumi terstruktur dengan agenda dan program yang direncanakan dan sesuai dengan prinsip pemasyarakatan di Indonesia.

“Saya sangat merasa terhormat dan bahagia bisa mengunjungi salah satu Lapas di Jawa Barat ini. Saya lihat pengelolaan maupun pola pembinaan warga binaan di sini terstruktur dengan agenda dan program yang direncanakan,” kata Najih kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/11).

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih
Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Jumat (26/11).

Najih menilai, manajemen pengelolaan, penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan di Lapas sukabumi begitu sangat baik. “Dengan melihat pengelolaan dan pembinaan warga binaan di Lapas ini, saya yakin Lapas Kelas IIB Sukabumi akan mendapatkan predikat WBK tahun ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar mengucapkan ucapan terimakasih karena telah di mengunjungi Lapas Kelas IIB Sukabumi.

“Saya sangat senang dan bersyukur sekali karena Ketua Ombudman RI hadir di rumah kami, saya ucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Bapak Najih, Ketua Ombudsman RI. Kami diminta agar tidak puas dengan keadaan yang sekarang, tetapi harus lebih meningkatkan lagi pelayan publik di Lapas Sukabumi agar masyarakat semakin puas menerima pelayanan” pungkasnya. (bam)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *