Bus Antar Kota Antar Povinsi Masih Beroperasi

Suasana di Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi nampak lenggan.

KOTA SUKABUMI – Bus Antar Kota Antar Povinsi (AKAP) yang beroperasi dari Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi dipastikan masih beroperasi. Hingga saat ini, pengelola terminal masih belum menerima intruksi dari Kementrian Perhubungan tentang pemberhentian operasional bus AKAP.

Hal ini, dibenarkan oleh Kepala Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukki Rahmat. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat atau intruksi langsung dari Kementrian Perhubungan tentang penghentian operasional bus AKAP.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini kami belum menerima intruksi atau arahan langsung dari Kementrian Perhubungan tentang penghentian operasional bus AKAP,” jelas Yukki kepada Radar Sukabumi, Senin (30/3).

Sebelumnya, Yukki mendapat kabar bawah Dinas Perhubungan DKI Jakarta melarang bus dari luar daerah masuk ke Jakarta. Namun, hal itu dibatalkan sehingga bus AKAP masih beroperasi.

“Ya, awalnya kami mendapat informasinya tapi hal itu dibatalkan, jika memang ada keputusan kami akan sampaikan secara kepada perusahaan-perusahaan bis,” sebutnya.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pihak Terminal Type A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi telah melakukan berbagai hal. Salah satunya, penyemprotan desinfektan pada semua armada.

“Kami juga telah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, mulai penyemprotan desinfektan dan penyediaan tempat cuci tangan,” pungkasnya. (upi/radarsukabumi.com)

Pos terkait