Bertambah Lima Kasus Positif  Covid-19 di Kota Sukabumi Hari Ini , Total Menjadi 193 orang

  • Whatsapp

SUKABUMI — Sebanyak lima warga Kota Sukabumi, menyumbang penambahan jumlah kasus positif Covid-19, Rabu (24/9). Dari lima kasus positif corona semuanya berusia dewasa, empat perempuan dan satu orang laki-laki.

Juru Bicara GTPP Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, empat orang ini hasil tracing dari kasus positif sebelumnya atau orang yang masuk kategori kontak erat. Sedangkan, satu orang tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kontak erat dengan kasus sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Empat perempuan dewasa ini berasal dari Citamiang, Benteng, Selabatu, Nanggeleng dan satu laki-laki juga dari Nanggeleng, saat ini dilakukan isolasi mandiri,” kata Wahyu kepada wartawan, Rabu (24/9).

Wahyu menjelaskan, dengan adanya penambahan kasus kali ini jumlah total kasus positif covid-19 di Kota Sukabumi hingga ada 193 orang. 26 pasien masih diisolasi dan 167 sudah dinyatakan sembuh.

“Semua yang terkonfirmasi positif mayoritas ada riwayat perjalanan maupun kontak erat dengan kasus sebelumnya,” imbuhnya.

Wahyu menambahkan, selain konfirmasi kasus positif juga terdapat penambahan suspect hasil pendataan dinas kesehatan.

“Ada enam suspect baru sehingga jumlah total suspect 229, dimana 67 orang masih kita pantau kesehatannya sedangkan, 162 sudah dinyatakan selesai,” ucapnya.

GTPP Kota Sukabumi, menghimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menekan tingginya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami minta warga harus selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Khususnya menerapkan Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M),” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *