Bantu Jompo, Baznas Kota Sukabumi Kucurkan Rp30 Juta

  • Whatsapp
Baznas Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan kepada para penerima manfaat.

SUKABUMI — Di tengah masa pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi terus menyalurakn bantuan kepa warga yang membutuhkan. Kali ini, instransi yang dipimpin Fifi Kusumajaya ini mengucurkan bantuan untuk 200 jompo.

Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan mengatakan, penyaluran bantuan ini bukan kali pertamanya dilakukan karena bantuan jompo ini sudah menjadi agenda rutin Baznas Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah utk bulan ini kami juga telah menyalurkan kepada sekitar 200 jompo yang secara teknis pendistribusiannya dilakukan oleh para kasi kesos masing-masing kelurahan,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/10).

Adapun lanjut Erwan, jumlah bantuan ini sebesar Rp 150 ribu perorangnya sehingga jika ditotalkan sebesar Rp30 juta yang sudah didistribusikan kesetiap kelurahan.

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Terlebih di masa pandemi ini, banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Baznas Kota Sukabumi juga sudah memberikan bantuan para korban terdampak bencana diempat wilayah diantaranya, Garut, Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

“Bantuan ini disalurkan melalui Forum Shilaturahmi Pimpinan Baznas se-Jawa Barat dengan nilai sebanyak Rp10 juta,” imbuhnya.

Guna lebih banyak masyarakat yang dibantu Baznas, Erwan meminta masyarakat bisa menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) nya melalui Baznas.

“Dengan banyaknya penyaluran ZIS tentunya bakal lebih banyak juga penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *