481 WBP Lapas Sukabumi Divaksinasi

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIB Sukabumi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau langsung proses vaksinasi di Lapas Kelas IIB Sukabumi, Kamis (22/7).

SUKABUMI — Sebanyak 481 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (22/7).

Vaksinasi ini, ditinjau langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan instansi lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini, merupakan hasil sinergitas dan kerjasama Lapas Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Satgas Kota Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,” ungkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar kepada Radar Sukabumi, Kamis (22/7).

Lanjut Christo, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya bagi WBP saja namun beberapa petugas di rutan Kelas IIB Sukabumi yang sebelumnya pernah terpapar Covid-19 untuk juga menyusul di vaksinasi.

“Vaksinasi ini bukan hanya dilakukan kepada WBP saja tetapi juga para petugas Lapas. Hal ini, dilakukan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 di dalam Lapas, sekaligus menciptakan herd immunity” ujarnya.

Menurutnya, apabila para WBP baik di Lapas maupun rutan sudah divaksinasi maka setelah bebas menjalani masa tahanan dapat mengahadapi pandemi Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *