42 PJU di Kota Sukabumi Rusak, 8 Belum Tertangani

  • Whatsapp
Sejumlah personel Dishub Kota Sukabumi saat memperbaiki PJU yang mengalami kerusakan.

SUKABUMI — Kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Sukabumi, masih tinggi. Terbukti, dari data yang tercatat Dinas Perhubungan (Dishub) selama Januari 2021 terdapat 42 unit yang mengalami kerusakan.

Kasi PJU Dishub Kota Sukabumi, Hikmat Azhari mengatakan, dari 42 unit PJU yang rusak ini 34 berhasil diperbaiki dan delapan lainnya belum tertangani. “Jumlah PJU rusak ini dari beberapa laporan pengaduan yakni, 14 melalui media dan 29 pengaduan langsung,” kata Hikmat kepada Radar Sukabumi, Kamis (25/2).

Bacaan Lainnya

Adapun, lanjut Hikmat, kerusakan PJU ini diakibatkan sejumlah faktor misalnya saja, kerusakan lampu, jaringan, tiang dan lain sebagainya.

“Terdapat 32 lampu, empat jaringan dan tujuh komponen lainnya,” ucapnya.

Jika melihat dari data yang ada, sambung Hikmat, faktor kerusakan ini banyak diakibatkan kerusakan lampu dan jaringan. “Setiap tahunnya, kami melakukan pemeliharaan terhadap PJU yang mengalami kerusaakan,” ujarnya.

Menurutnya, pada tahun ini Dushub rencananya akan memasang 30 PJU baru yang menyebar hampir merata di seluruh kecamatan. “15 unit untuk jalan lingkungan dan 15 unitnya lagi untuk dipasang di jalan gang. Adapun anggaranya sekitar Rp186 juta,” tutupnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *