400 WBP Lapas Nyomplong Digodok Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp
Kodim 0607/Kota Sukabumi saat memberikan wawasan kebangsaan di Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi, Kamis (24/9).

SUKABUMI — Sebanyak 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lempaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi, mendapatkan wawasan kebangsaan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, Kamis (24/9).

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari ini, selain memberikan wawasan kebangsaan juga para WBP mengikuti baris berbaris.

Bacaan Lainnya

“Kami bekerjasama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi sebagai stakeholder Lapas dan kegiatan ini bukan hanya untuk warga binaan saja, akan tetapi untuk seluruh petugas di Lapas Sukabumi,” kata Kalapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi, Yosafat Rizanto kepada Radar Sukabumi, Kamis (24/9).

Yosafat mengulas, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, yakni wawasan kebangsaan, leadership dan baris berbaris. “Kami berharap ada sebuah output yang baik dari kegiatan ini,” ulasnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan motivasi kepada para warga binaan sekaligus menyampaikan kembali nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi landasan yang merupakan semangat hidup dan akar bangsa Indonesia yang dituangkan dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai falsafah.

“Ini menjadi semangat baru bagi sekaligus menjadi motivasi untuk warga binaan agar kelak saat mereka kembali ke masyarakat dapat menjadi pribadi yang lebih baik,” paparnya.

Disela kegiatan, Kalapas memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta terkait dengan materi yang diberikan pelatih juga terkait materi tentang pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Lapas Sukabumi. “Bagi peserta yang berhasil menjawab tentunya ada reward yang bakal diberikan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *