KOTA SUKABUMI

269 CPNS Kota Sukabumi Lolos Tahap SKB

SUKABUMI – Sebanyak 269 orang dari 3.001 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sukabumi tahun 2019 dinyatakan lulus pada tingkat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Ratusan peserta ini berhak mengikui tes lanjutan yakni Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

” Iya yang ikut SKB itu 269 orang, kita sudah umumkan hasilnya semua melalui website resmi pemerintah Kota Sukabumi, ” ujar Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/3).

Hanya saja untuk tes SKB kata Taufik masih menunggu informasi lanjutan dari Kementerian PAN RB. Soalnya dengan kondisi wabah Covid-19 ini, pemerintah pusat menunda tes SKB. “Tinggal menunggu pelaksanaan SKB, ditunda nanti diumumkan oleh pusat,” akunya.

Dikatakan Taufik kebutuhan CPNS Kota Sukabumi itu sebanyak 114 formasi sementara yang akan mengikuti tes lanjutan sebanyak 269 orang. Artinya secara prinsip kebutuhan CPNS di Kota Sukabumi ini bisa terpenuhi. “

Intinya mereka bisa lulus itu lantaran melampaui passing grade dan menjadi 3 orang terbaik di setiap formasi. Tapi ada juga yang hanya 2 orang yang lulus pasing grade, bahkan cuman 1 orang pun ada,” ujarnya.

Namun dikatakan Taufik ada satu formasi yang kelulusannya itu kosong, seperti pengelolaan keuangan di kelurahan. Tapi kebijakan dahulu, itu tidak jadi masalah soalnya masih ada kelulusan yang lebih dari satu tapi dalam formasi dan induk kerja yang sejenis.

“Misalkan pengelola keuangan di kelurahan Sriwidari, yang lulus itu ada 3 untuk mengisi satu formasi. kemudian di kelurahan tetangganya karena kelulusannya itu kosong, jadi bisa diisi dengan kedua terbaik di kelurahan Sriwidari. Ini kita akan koordinasikan dulu dengan kemenpan setelah tes SKB nanti,”bebernya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button