20 WBP Lapas Sukabumi Digodok Pelatihan Mebel

Lapas Kelas IIB Sukabumi
Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi saat mengikuti pembinaan kemandirian

SUKABUMI — Sebanyak 20 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sukabumi, mendapatkan pelatihan kemandirian mebel dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Sukabumi dan bekerjasama dengan CV Kurnia Meubel.

Kasi Binadik Purworestu Lapas Kelas IIB Sukabumi, Adi Putra mengatakan, pembinaan kemandirian ini sudah dilaksanakan selama empat hari.

Bacaan Lainnya

“Adapun materi yang akan didapatkan 20 warga binaan yaitu meliputi pembuatan kursimeja, lemari dan lainnya,” kata Adi kepada wartawan, Rabu (26/1).

Adi juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan Kota Sukabumi dan CV Kurnia Meubel yang sudah mendukung dan support kegiatan pelatihan meubel ini.

“Alhamdulillah selama pembinaan ini kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala yang dapat menghambat kegiatan,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan kemandirian ini, sambung Adi, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Lapas Kelas IIB Sukabumi dalam mengasah kemampuan para warga binaan.

“Pembinaan kemandirian ini sebagai upaya kami dalam membekali kemampuan setiap warga binaan agar bisa bersaing ketika sudah habis masa tahanan,” ucapnya.

Adi menambahkan, kegiatan ini membawa dampak positif utamanya bagi warga binaan agar memiliki keahlian yang bisa nantinya diterapkan setelah bebas dari Lapas Nyomplong.

“Kami harap, dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa melahirkan warga binaan yang berkualitas khususnya dalam dunia industri,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.