2.648 ASN Pemkot Sukabumi Divaksin Covid- 19

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang.

CIKOLE- Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus melakukan vaksinasi Covid-19 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Rencananya sebanyak 2.648 ASN menjadi target vaksinasi.

Dalam melakukan vaksinasi tersebut pemerintah mengalokasi dibeberapa tempat seperti halnya di Gedung Juang Kota Sukabumi. Pelaksaan vaksin tersebut langsung di pantau Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih. Peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai dengan dengan target yang ditetapkan. “Dari pantauan vaksinasi berjalan lancar dan petugas memberikan layanan dengan baik, “ujar Achmad Fahmi.

Di mana para ASN antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Menurut Fahmi, kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Di sisi lain setelah diberi vaksin, para ASN harus tetap menjaga protokol kesehatan khususnya gerakan 5M. Di mana gerakan dimaksud adalah Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Sukabumi juga akan menyasar sejumlah pedagang untuk dilakukan vaksinasi Covid-19. Pedagang itu masuk dalam petugas publik di tahap ke dua ini.

” Iya, masuk tahap dua petugas publik tapi belum ada jadwalnya,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati kepada Radar Sukabumi, kemarin Kamis (4/3).

Meski belum ditentukan jadwalnya, namun, pihaknya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan dan fasilitas. Sebab, saat ini pihaknya masih fokus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). “Yang jelas sekarang ASN dulu sampai Sabtu. Untuk Pedagang perlu persiapkan lokasi, waktu,vaksin dan pastinya arahan pimpinan,” jelasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *