11 Pasien Covid-19 di Kota Sukabumi Sembuh, Positif  Bertambah 6 Kasus

  • Whatsapp

SUKABUMI — Sebanyak enam warga Kota Sukabumi, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini, disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, keenam kasus ini merupakan tiga laki-laki dan tiga perempuan.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, enam warga ini diantaranya perempuan usia 41 dan 14 tahun, laki-laki usia 9 tahun warga Kelurahan Sudajaya, perempuan usia 29 tahun dan laki-laki usia 32 tahun warga Kelurahan Cibeureum dan laki-laki usia 6 tahun warga Kelurahan Gunungpuyuh.

Bacaan Lainnya

“Dari enam kasus ini, merupakan dua klaster keluarga yaitu, dari Kelurahan Sudajaya Hilir dan Kelurahan Cibeureum,” kata Wahyu kepada wartawan, Rabu (21/10).

Adapun dari mepat kasus ini, lanjut Wahyu, empat pasien isolasi secara mandiri dan dua pasien lainnya menjalani isolasi di Rumah Sakit Hermina.

“Empat pasien yang isolasi mandiri ini berasal dari kontak erat dan dua orang lainnya berasal dari kasus suspect sebelumnya,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, jumlah total kasus positif Covid-19 saat ini menjadi sebanyak 385 kasus. Rinciannya, 75 pasien masih diisolasi, lima orang meninggal dunia, dan 305 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

“Selain itu, saat ini ada juga penambahan kesembuhan 11 pasien yang positif yaitu, enam orang merupakan warga Kelurahan Warudoyong, dua warga Kelurahan Cikondang, dua warga Kelurahan Karang Tengah dan satu warga Kelurahan Gunungpuyuh,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kasus suspect bertambah sebanyak delapan kasus sehingga total suspect saat ini menjadi 387 kasus.

“Rinciannya, 100 pasien masih dalam masa isolasi, 287 lainnya telah selesai menjalani masa isolasi dan tujuh kasus probable,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *