107 Peserta Jalani IVA Test, IUD, Implant

DICEK: Sejumlah peserta mengikuti pendaftaran dan pengecekan untuk pelayanan IVA test, IUD, Implant di lingkungan Puskesmas Sukabumi dalam rangka program TNI Manunggal KB-Kesehatan, belum lama ini.

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 107 peserta se-wilayah pelayanan kesehatan Puskesmas Sukabumi mengikuti program TNI Manunggal KB Kesehatan yang diselengarakan Bidang Keluarga Berencana (KB) dari Dinas DP2 KB P3K APM Kota Sukabumi pada Kamis, (11/7) lalu di lingkungan Puskesmas Sukabumi. Dari ratusan peserta tersebut, Kepala Puskesmas Sukabumi, drg Suhendro Rusli merincikan bahwa yang 50 peserta lolos IVA tes, di-IUD 27 peserta, dan di-implant 30 peserta.

Sedangkan Kepala Bidang KB DP2KBP3KAPM, Asep Sunarjat menerangkan kegiatan serupa juga sebelumnya terlaksana di lingkungan Puskesmas Cikundul Kecamatan Lembursitu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan juga dalam rangka bagian dari acara TMMD yang diselenggarakan di Cikundul. Kegiatan ini berkolaborasi dengan program Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Sukabumi yang juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi plus mitranya, seperti rumah sakit dan puskesmas,”katanya.

Ia juga menerangkan untuk di Puskemas Cikundul dari 58 peserta yang lolos pelayanan untuk peserta yg di-IUD 21 peserta dan di-implant 37 peserta.

Sementara, menurutnya pada tahun ini pihaknya melaksanakan program safari KB-kesehatan tersebut di empat titik. ” Yakni, Klinik DKT Pangrango, Klinik Bahagia, ditambah Puskesmas Cikundul, dan Puskesmas Sukabumi,”pungkasnya. Diketahui mereka yang mengikuti kegiatan merupakan pasangan usia subur yang berusia di antara 23 tahun sampai 49 tahun.

 

(dit)

Pos terkait