PKBI Kembali Sisir Pelosok Daerah Sukabumi

SUKABUMI– Perhimpunan Keluarga Berenca Indonesa (PKBI) Sukabumi kembali melakukan soasialisasi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi. Kali ini, yang menjadi sasarannya yakni Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cisolok.

Selain melakukan seminar dan diskusi, pada sosialisasi kali ini para petugas langsung menyapa warga dari rumah ke rumah serta memberikan bantuan, berupa fasilitas penunjang kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian program Yes I Do yang kini masih dalam pengembangan di Kabupaten Sukabumi layak anak.

” Program yang dinamakan Yes I DO ini khususnya di Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi sebagai pilot projek program ini,” Ujar Manager Program PKBI Sukabumi, Deri Irawan Kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/4).

Program Yes I Do tersebut, bertujuan untuk untuk mencegah perkawinan anak, kehamilan remaja dan praktek berbahaya bagi reproduksi perempuan. Dimana sebuah program ini digagas oleh sejumlah organisasi non-pemerintah di tingkat internasional dan nasional.

Pos terkait