RS Betha Medika

Manfaat Olahraga di Pagi Hari

Sebagian besar dari kita tidak terlalu tergila-gila pada pagi hari untuk hal-hal yang menyenangkan, apalagi berolahraga.Tetapi ternyata ada sejumlah manfaat untuk berolahraga di awal hari. Apa pun rutinitasnya, olahraga pagi hari mungkin perlu dipertimbangkan.

Mengapa? Lihatlah keempat alasan ini dan lihat mengapa Anda mungkin ingin mendorong orang dewasa atau orang yang lebih tua dalam hidup Anda untuk mencobanya … Atau mungkin mencobanya sendiri!

‘Terlalu Banyak yang Harus Saya Lakukan’

Hambatan besar untuk mendapatkan olahraga yang cukup sering kali adalah kenyataan bahwa sulit untuk menyesuaikannya dengan jadwal harian. Tetapi jika Anda terbiasa berolahraga di pagi hari, kemungkinan besar alasan Anda tidak muncul begitu saja.

Orang yang berolahraga di pagi hari telah menunjukkan untuk tetap berpegang pada rencana latihan mereka lebih baik daripada orang yang berencana untuk berolahraga di kemudian hari. Untuk orang dewasa yang lebih tua yang menikmati rutinitas sibuk dengan acara makan siang , menjadi sukarelawan, kunjungan keluarga, atau komitmen lain, rencana kebugaran di pagi hari bisa berarti berolahraga dicoret dari daftar terlebihdahulu.

Peningkatan Fokus dan Ketajaman

Latihan telah terbukti meningkatkan fokus mental dan ketajaman hingga sepuluh jam penuh setelah latihan. Jika Anda menekan program latihan Anda di kemudian hari, Anda tidak mengambil keuntungan penuh dari sepuluh jam itu. Latihan di pagi hari (diarahkan pada kemampuan orang yang Anda cintai) berarti bahwa otak dan tubuh Anda dalam kondisi baik sepanjang hari. Ini bisa sangat membantu bagi orang dewasa yang lebih tua yang berjuang untuk menjaga otak mereka tetap tajam dan keterampilan fungsi kognitif aktif.

Berat badan yang sehat

Jika Anda berolahraga untuk mengurangi beberapa kilogram berat badan, sepertinya pagi hari adalah waktu latihan yang optimal untuk Anda juga. Perjalanan awal ke gym telah terbukti menghasilkan lebih sedikit mengidam makanan sepanjang hari.

Mungkin bahkan lebih baik, berolahraga di pagi hari berarti bahwa tubuh Anda akan membakar kalori lebih cepat dan lebih efisien sepanjang hari. Kombinasikan itu dengan makanan bergizi dan Anda memiliki latihan yang sempurna. Untuk orang dewasa yang lebih tua yang memerlukan sedikit bantuan ekstra untuk mengatur berat badan mereka, ini bisa menjadi strategi yang bagus.

Sikap yang Sehat

Latihan melepaskan senyawa perasaan-baik seperti endorfin yang meningkatkan suasana hati dan tingkat energi Anda, efek yang bisa bertahan hingga sore hari jika Anda berolahraga lebih awal. Selain itu, berolahraga di pagi hari dapat membantu Anda tidur lebih baik daripada jika Anda berolahraga di malam hari, karena Anda tidak mendapatkan tambahan energi ekstra saat Anda mencoba untuk tidur malam. Kita semua bisa mendapat manfaat dari tidur malam yang lebih baik, bukan?

Jika orang yang Anda sayangi membutuhkan dorongan emosional, atau mungkin sedikit lebih banyak motivasi untuk tetap aktif, tanyakan apakah ia mau mencoba rutinitas latihan pagi hari dan coba lihat bagaimana hasilnya!
Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk share artikel ini kepada keluarga dan juga kerabat yaaa..

Salam semakin sehat dari kami, Keluarga besar RS Betha Medika

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button