Hukum & Kriminal Kota

Kapolres Sukabumi Kota: Tidak Perlu ke Jakarta

Apel Kontijensi TNI-Polri Jelang Sidang Keputusan MK

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengimbau kepada masyarakat Kota Sukabumi agar tidak mengikuti aksi damai di Mahkamah Konstitusi, Jakarta. Dia berpesan agar mempercayai dan menyerahkan sepenuhnya kepada para hakim MK serta berdoa agar Indonesia diberikan pemimpin yang terbaik.

“Kepada semua masyarakat kami mengimbau agar kita semua sama-sama berdoa, tidak perlu ke Jakarta. Kita berdoa agar negara ini diberikan takdir seorang pemimpin yang terbaik untuk kita semuanya,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro saat apel kontijensi di halaman Mako Polres Sukabumi Kota, Rabu (26/6/2019).

Apel kontijensi ini diikuti oleh 150 personil gabungan TNI dari Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Polri. Giat ini digelar serentak di seluruh polres di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Kapolres Sukabumi Kota yang ditunjuk sebagai pemimpin apel mengatakan, bahwa apel kontijensi dilaksanakan sebagai salah satu kesiapan jajaran TNI-Polri di wilayah kota Sukabumi dalam menghadapi sidang putusan MK.

“Kita ketahui bahwa besok akan dilaksanakan pembacaan putusan MK, maka TNI Polri di wilayah kota Sukabumi sekitarnya berusaha melakukan antisipasi berbagai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, sehingga insya Allah, Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607/Kota Sukabumi akan siap melakukan pengamanan dan menjamin keamanan bagi masyarakat,” kata Susatyo.

Selain itu, sedikitnya 600 personil gabungan TNI-Polri di kota Sukabumi turut dipersiapkan untuk mengantisipasi situasi kamtibmas menjelang pembacaan putusan sidang MK.

“Semua personil yang kita gelar bersama TNI Polri adalah 2/3 kekuatan, sehingga bisa kami pastikan bahwa sekitar 600 personil siap untuk melakukan pengamanan,” ujar Susatyo.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *