Jahe Punya 6 Manfaatnya untuk Kecantikan dan Rambu

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – JAHE dikatakan memiliki khasiat obat yang mengandung antioksidan dan digunakan selama berabad-abad sebagai bahan pengawet untuk menghilangkan rasa sakit. Melansir dari Boldsky.com, jahe ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan. Tanaman herbal ini juga disebut ampuh digunakan untuk produk kecantikan.

Ini manfaat konsumsi jahe untuk kecantikan, seperti dilansir laman Genpi.co, Selasa.

Bacaan Lainnya

1. Obat anti penuaan
Jumlah antioksidan yang tinggi dalam jahe sangat baik untuk mencegah tanda-tanda awal penuaan. Antioksidan ini juga membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi di kulit. Buat masker dari jahe, madu, dan lemon.

Ini akan bertindak sebagai masker pengencang terbaik, karena jahe memiliki antioksidan yang membantu menyingkirkan radikal bebas dari dalam.

2. Untuk mengobati noda jerawat
Jahe adalah antiseptik yang kuat dan membantu membersihkan kulit serta membunuh bakteri. Gunakan jahe yang dicampur madu agar wajah terlihat lebih halus dan Anda juga bisa mendapatkan banyak manfaat lainnya.

3. Pertumbuhan rambut
Gosokkan jahe di area tempat rambut mungkin rontok. Yang terbaik adalah melakukannya di seluruh kulit kepala. Biarkan jahe ada di rambut dan kepala selama 30 menit dan kemudian bersihkan.

4. Mengobati rambut rapuh
Jahe memiliki kandungan zinc dan fosfor, yang memberikan kilau pada rambut. Haluskan jahe hingga menjadi jus, kemudian oleskan pada rambut dan pijat sebentar.

5. Untuk atasi bekas luka putih
Jahe juga membantu menghilangkan bekas luka hipo-pigmentasi atau bekas luka putih. Yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan jus jahe pada area tersebut dan biarkan selama beberapa menit. Lakukan secara bertahap, ini akan mengurangi bekas luka putih.

6. Membuat wajah berkilau
Ingin wajah terlihat berkilau secara alami? Anda bisa mendapatkannya dengan menerapkan jus jahe. Anda juga bisa mencampurkannya dengan bahan lain seperti yogurt, susu untuk meningkatkan efektivitasnya.(genpi/jpnn)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *