Dinkes Siap Putus Rantai Penularan Penyakit Berbasis Lingkungan

  • Whatsapp

SUKABUMI— Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi gencar melakukan pencegahan penyakit berbasis lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan pertemuan Bimbingan Teknis (Bimktek) Klinik Sanitasi program penyehatan lingkungan.

Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan dan KESJAOR Dwi Asmarajaya, SKM membeberkan bahwa kegiatan untuk meningkatkan kapasitas petugas sanitarian puskesmas dalam memutus rantai penularan penyakit berbasis lingkungan sangat penting. Oleh karena itu, dinas kesehatan melakukan bimbingan teknis kepada para petugas di 58 puskesmas se-Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sesuai amanah Undang-undang Kesehatan No 39 tahun 2019 tentang menciptakan lingkungan yang sehat di masyarakat, “ujar Dwi dalam rilisnya.

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Agusta Cikukulu Cicantanyan Kabupaten Sukabumi semata salah satu ikhtiar Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk mencegah serta menciptakan lingkungan yang sehat. “Jika lingkungannya sehat, tentu masyarakatnya juga akan sehat. Dan itu akan berpengaruh pada kualitas SDM yang siap bersaing dengan daerah lain, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi yakni terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan Mandiri. Misi Optimalisasi pelayanan pubilk khususnya dibidang kesehatan, pendidikan dan ifrastruktur Daerah tentunya harus tercapai, salah satu indikatonya yakni di bidang

kesehatan.
“Bupati menginginkan bahwa Kesehatan jadi nomor satu sesudah Pendidikan dan frastruktur Daerah, maka sudah barang tentu kami berupaya menciptakan lingkungan yang sehat, “pungkasnya.

 

(hnd/*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *