10 Puskesmas Adakan Desiminasi Informasi Pembudayaan Germas di Masa Pandemi

  • Whatsapp

SUKABUMI — Untuk Meningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui GERMAS yang dilakukan secara terpadu, terarah dan berkesinambungan. Dinkes adakan kegiatan Desiminasi Informasi Pembudayaan Germas di Masa Pandemi di 10 Puskesmas.

Staf teknis seksi promkes Dinkes Kabupaten Sukabumi Asep Candra Abdillah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat.

Bacaan Lainnya

Meningkatkan produktivitas masyarakat serta untuk mengurangi beban biaya kesehatan.

“Derajat kesehatan tidak hanya ditentukan oleh pelayanan kesehatan, tetapi yang lebih dominan justru adalah kondisi lingkungan dan perilaku masyarakat, oleh karen itu perbaikan dan perubahan prilaku kearah yang lebih sehat dan bersih dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menjadi sebuah pilihan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik apalagi ditengah pandemic ini, “terangnya.

Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam masa pandemic ini Germas mempunyai 10 indikator diantaranya, Makan dengan gizi yang seimbang, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, Cuci tangan pakai sabun, Jaga kebersihan lingkungan, Tidak merokok, Gunakan masker bila batuk, Minum air mineral 8 gelas/hari, Makan makanan yang dimasak dengan sempurna dan Bila demam dan sesak segera ke faskes terkahir Jangan lupa berdoa.

“Maka oleh karena itu untuk menjaga kondisi kesehatan dimasa pandemic ini, diharapkan semua masyarakat dapat membudayakan 10 indikator gerakan masyarakat hidup sehat, “cetusnya. (*hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *