171 Anggota Polres Sukabumi Kota Dites Psikologi

Polres Sukabumi Kota
Sejumlah anggota Polres Sukabumi Kota, mengikuti tes psikologi berkala yang diselenggarakan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar di Gedung Juang 45, Jalan Veteran, Kecamatan Cikole, Jumat (25/11).

CIKOLE – Ratusan personel Polres Sukabumi Kota, mengikuti tes psikologi berkala yang diselenggarakan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar di Gedung Juang 45, Jalan Veteran, Kecamatan Cikole, Jumat (25/11).

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti menjelaskan, tes perilaku dan mental individu tersebut diselenggarakan untuk mengukur kesiapan serta kelayakan pemegang senjata api dinas Polri di lingkungan Polres Sukabumi Kota.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan yang digelar sejak jam 8 pagi diikuti sebanyak 171 personel Polres Sukabumi Kota dan Polsek jajaran yang telah memegang senjata api dinas maupun yang akan mengajukan izin memegang senjata api dinas Polri,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/11).

Lanjut Astuti, tes psikologi berkala bagi pemegang senjata api dinas diselenggarakan secara rutin di setiap tahunnya.

“Anggota yang telah memegang senpi maupun yang akan mengajukan izin pinjam pakai Senpi dinas Polri mengikuti tes psikologi berkala,” ujarnya.

Tes psikologi ini, Astuti menerangkan, merupakan kegiatan rutin untuk mengukur kesiapan dan kelayakan personel Polri pemegang senpi dinas maupun yang akan mengajukan.

“Ya, karena nantinya sangat bermanfaat untuk mendukung tugas dan tanggung jawab Polri dalam memelihara Kamtibmas,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya tes psikologi tersebut dapat meningkatkan professionalitas angota. “Semoga semua anggota dapat bekerja dengan baik dan professional,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait