Yonif 310/KK Kirim Ratusan Prajurit ke Papua

  • Whatsapp
Ratusan prajurit 310 KK saat kumpul bersama pejabat tinggi Kota dan Kabupaten Sukabumi sebelum pelepasan tugas ke Papua di Markas Komando Yonif 310/KK, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar.

CIKEMBAR — Untuk menjalankan Satuan Tugas (Satgas) mobile, ratusan anggota dari Batalyon Infanteri 310 Kidang Kencana (Yonif 310/KK), diterjunkan ke wilayah Wamena, Kabupaten Nduga, Papua.

Komandan Batalyon Infanteri 310/KK, Mayor inf Anjar Ari Wibowo mengatakan, prosesi pelepasan untuk keberangkatan Satgas Mobile Yonif 310/KK ke Papua yang diselenggarakan di Markas Komando Yonif 310/KK, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 450 prajurit dari Yonif 310 KK telah diberangkatkan untuk menjalankan Satgas Mobile,” kata Anjar kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/10).

Sebelum pelepasan tugas ke Papua, sambung Anjar, ratusan prajurit terlebih dahulu berkumpul di lapangan Markas Komando Yonif 310/KK bersama pejabat tinggi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Diantaranya, Kapolres Kota Sukabumi, Kapolres Kabupaten Sukabumi, Wali kota Sukabumi, Wakil Wali kota Sukabumi, Sekertaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kakesbangpol Kabupaten Sukabumi, Dandim Kabupaten Sukabumi, Dandim Kota Sukabumi dan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pejabat tinggi Kota dan Kabupaten Sukabumi atas suport dan dukungan terhadap Yonif 310/KK, selama ini dalam menyiapan satgas Yonif 310/KK,” ujarnya.

Ratusan prajurit ini, akan ditugaskan ke Papua untuk mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjamin stabilitas keamanan dalam melanjutkan pembangunan yang saat ini sedang gencarkan, khususnya di Kabupaten Nduga umumnya di wilayah Papua.

“Terlebih lagi, pada 2019 silam di wilayah tersebut ada karyawan dari salah satu perusahaan yang dibantai oleh OPM,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, ratusan prajurit 310 KK ini telah bertugas ke Papua dan pelepasannya dilakukan pada Senin (19/10).

“Mereka diberangkatkan ke Papua dengan menggunakan kapal berlayar pada hari ini. Semoga dalam menjalankan tugasnya, prajurit diberikan kelancaran dan kesuksesan. Sehingga mereka dapat kembali kesini secara utuh,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *