Warga Nagrak Pabuaran Sukabumi Gotong Royong Bikin Jembatan Bambu

Warga saat melakukan gotong royong membuat jembatan dari Bambu
DIPERBAIKI : Warga saat melakukan gotong royong membuat jembatan dari Bambu. (foto : ist)

SUKABUMI — Sejumlah warga di kampung Nagrak, RT 03, RW 08, Desa Padabeunghar, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat berjibaku melakukan kerja bakti secara gotong royong perbaiki jalan yang longsor. Selasa, (6/12).

Berdasarkan informasi didapat, jalan penghubung antar kampung di Desa Padabeunghar dan menuju area pesawahan longsor setelah diguyur hujan deras dengan intensitas cukup lama yang terjadi. Senin, (5/12) kemarin.

Bacaan Lainnya

Peristiwa tebing longsor, menurut Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Pabuaran Rida Agung Yogasmara dalam laporan sementaranya menjelaskan, longsor jalan terjadi sekitar pukul 17.30 Wib kemarin sesaat terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja, kata Rida jalan sempat tidak bisa dilalui pasalnya jalan yang merupakan salah satu akses untuk aktivitas warga tersebut amblas terbawa longsor.

“Iya itu kejadian kemarin, tadi sudah dilakukan pengecekan bersama unsur pemdes dan lainnya, akibat hujan deras yang cukup lama sebagian ruas jalan longsor,” ungkapnya. Selasa, (6/12).

“Untuk penanganan sementara, warga secara gotong royong membuat jembatan penghubung sementara dari bambu,” sambungnya.

Pos terkait