TPT SDN Sirnagalih Kembali Ambrol

JEBOL: TPT SDN Sirnagalih di Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung, kembali jebol, belum lama ini. (FT: IST)

NYALINDUNG — Baru satu tahun dibangun Tembok Penahan Tanah (TPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, kembali ambrol. Dari informasi yang diperoleh koran ini, kontruksi bangunan yang diduga tidak kuat menahan tanah saat hujan lebat pada Jum’at (06/12) malam, menjadi faktor penyebab utama jebolnya TPT tersebut.

Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih mengatakan, sebelumnya tebing sepanjang 55 meter dengan ketinggian kurang lebih 3 meter ini dibangun pada Desember 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

“Bahkan, beberapa minggu setelah dibangun tebing kembali jebol. Namun, pada saat itu pihak pelaksana atau pemborong bangunan bisa bertanggungjawab dan kembali memperbaikinya, ” ungkap Wiwin kepada koran ini, belum lama ini.

Dirinya memaparkan, TPT itu jebol pada Jum’at malam ketika hujan lebat mengguyur wilayah tersebut. Pihaknya khawatir akan kembali longor susulan hingga mengacam bangunan sekolah yang keberadaanya tidak jauh dari tebing tersebut. “Ada kemungkinan kontruksi bangunan yang tidak kuat menahan tanah dan akhirnya jebol,” tandasnya.

Lajut Wiwin, pihak sekolah akan secepatnya melaporkan kejadian itu kepada instansi terkait agar kembali mendapat bantuan perbaikan. “Kami mohon kepada pemerintah melalui instansi terkait secepatnya memberikan bantuan sebelum jebolnya TPT ini meluas,” harapnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *