KABUPATEN SUKABUMI

Sungai Meluap, Pemukiman Warga Pamuruyan Terkonyak Banjir

SUKABUMI — Sejumlah pemukiman di Kampung Cipanagan RT (03/02) Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak teredam banjir, Selasa (12/05) kemarin.

Berdasarkan Informasi dilapangan banjir tersebut disebabkan oleh aliran sungai cipanagan meluap. Kejadian yang terjadi sekira pukul 16: 00 WIB tersebut terjadi setelah wilayah tersebut diterjang hujan beberapa jam.

Maman (45) salah seorang warga membenarkan bahwa kejadian banjir tersebut. Menurutnya, banjir yang menggenangi sejumlah pemukiman warga tersebut akibat air dari sungai cipanagan meluap akibat volume air yang begitu banyak.

“Tiba-tiba saja, air naik dan merendam pemukiman. Tingginya, bervareatif dari satu mater hingga semata kaki, “cetusnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun banjir tersebut membuat sejumlah warga kesulitan beraktivitas menyiapkan bukaan. Saat terjadi air datang dirinya bersama warga lain menyelamatkan barang yang ada didalam rumah yang sekira penting.

Setelah banjir surut dirinya bersama warga lain membersihkan rumah karena banyak lumpur masuk kedalam rumah.

“Ya sekarang sudah surut, tapi kami kerepotan harus membersihkan rumah. Barang-barang banyak yang basah. “cetusnya.

Untuk hal tersebut tidak kembali terjadi dirinya bersama warga lain berharap kepada pemerintah untuk membangun tanggul diwilayah tersebut.

Selain itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Pasalnya, kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi, hanya saja untuk sekarang kondisinya sangat parah.

“Warga ingin adanya pembatas atau tanggul, sudah diusulkan tapi belum ada kabar dari pihak pemerintah, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button