KOTA SUKABUMI

Milanisti Sukabumi Bagikan APD ke Dinkes

SUKABUMI – Dukungan masyarakat untuk melawan wabah Covid-19 khususnya di Kota Sukabumi terus mengalir. Kali ini, fans club Milanisti Indonesia melalui Milanisti Indonesia Sezione Sukabumi memberikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Ya, para pendukung fanatik klub AC Milan liga Italia ini memang kerap melancarkan aksi sosialnya diberbagai momentum.

Sekjen Milanisti Sezione Sukabumi, Sutrisman atau yang akrab disapa Omen mengatakan, program sosial ini merupakan inisiasi Milanisti Indonesia yang merupakan fansclub AC Milan tingkat pusat untuk negara Indonesia.

Pada kasus wabah Covid-19 atau Corona, pihaknya mendukung dan bergerak bersama pemerintah untuk melakukan perlawanan terhadap virus mematikan tersebut dengan mengusung misi ‘Milanisti Indonesia Melawan Corona’.

“Kami ingin membuktikan kalau Milansiti ini bukan hanya fans club semata, melainkan kumpulan anak negeri yang memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ujar Omen kepada Radar Sukabumi, disela-sela pemberian APD ke Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Selasa (12/5).

Sebelumnya aku Omen, Milanisti Sezione Sukabumi pun sempat memberikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan. Program tersebut merupakan murni inisiasi Milanisti Sezione Sukabumi.

Loading...

“Alhamdulillah, kami bisa memberikan kontribusi meski tidak begitu besar,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Omen pun mengajak seluruh fans club sepak bola atau element masyarakat lainnya untuk sama-sama melawan Covid-19 dengan berbagai upaya dan penanganan lainnya.

Menurut dia, untuk melakukan pencegahan corona ini tidak hanya bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, melainkan butuh kolaborasi antar semua element.

“Kita harus benar-benar menyadari bahwa virus ini sangat berbahaya. Kita harus berkolaborasi untuk melawannya,” tambah Omen yang juga salah seorang guru Olahraga di SMP 5 Kota Sukabumi ini.

“Hayu kita lakukan prilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan dengan sabun serta melakukan anjuran pemerintah untuk diam di rumah atau sosial distancing jika tidak ada kebutuhan yang urgent, oh iya jangan lupa tetap sempatkan berolahraga ringan” pungkasnya. (why)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button