Sudah Tiba di Kabupaten Sukabumi, Vaksinasi Covid-19 Dimulai 30 Januari

  • Whatsapp
Petugas saat menurunkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Kabupaten Sukabumi. Foto: LUPI PAJAR HERMAWAN / RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARUKABUMI.com – Sebanyak 11 ribu vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Kabupaten Sukabumi hari ini, Selasa (26/1/2021). Setibanya, vaksin disimpan di UPTD Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak.

Pantuan Radar Sukabumi, vaksin tiba di Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 11:25 WIB dengan diangkut oleh mobil jenis boks B 9885 CXR. Proses pendistribusian vaksin mendapatkan pengawasan ketat dari pihak kepolisian dan TNI.

Bacaan Lainnya

Kapolres Suakbumi, AKBP Lukman Syarif mengungkapkan, Polri dan TNI telah melakukan pengawalan pendistribusian vaksin dari mulai Bio Farma Bandung hingga ke Kabupaten Sukabumi.

“Kami TNI dan Polri serta pemerintah melaksanakan pengawsan dari Bio Farma Bandung untuk memastikan vaksin terjaga tidak ada halangan saat pengiriman,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/1/2021).

Polres Sukabumi juga bakal menempatkan anggotanya di UPTD Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan hingga pengawalan pendistribusian vaksin kepada fasilitas kesehatan.

” Kami akan simpan anggota kami melaksanakan pengamanana sampai vaksin du distribusjkan dan kami akan melaksanakan pendampingan,” tutupnya.

Sementara itu, Ade Setiawan, Asda  Kabupaten Sukabumi, terkait program vaksinasi ini pihaknya telah melakukan sosialiasi secara bertahap. Dirinya berharap masyarakat agar dapat mengsukseskan program vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

“Kita sudah  sosialisasi secara berjenjang dan berharap vaksin ini dapat merubah kondisi, kami berharap masyarakat  dapat mendukung program vaksinasi ini,” tambahnya.

Tahap pertama untuk nakes, pertengahan februari direncanakan selesai dan dilanjutkan untuk pejabat publik dan masyarakat.

“Ada 11 ribu vaksin yang tiba, target awal untuk tenaga kesehatan,” ujarnya.

Adapaun pelaksanaan vaksinasi perdana bakal dilaksanakan pada Sabtu (30/1/2021). Sedangkan untuk para pejabat publik, tokoh agama dan masyarkat bakal di vaksin di Puskemas Cisaat.

“Termasuk nanti pejabat esensial, yakni Forkopimda, tokoh masyarkat, pemuda, tokoh agama akan divaksin pada tahap awal ini, rencananya di Puskemas Cisaat,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *