Sisihkan Gaji, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cibadak Bangun RTLH

  • Whatsapp
Babinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Brigadir Sandi Praja dan Babinsa Kelurahan Cibadak Koramil 0711 Cibadak Kodim 0607 Kota Sukabumi, Serka Herman saat berada di lokasi pembangunan RTLH

SUKABUMI – Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Cibadak rasanya patut menjadi contoh bagi semua pihak. Kedua pilar kelurahan Cibadak ini rela menyisihkan gajinya demi bisa membangun rumah warga yang kurang mampu.

Rumah yang dibangun Babinkamtibmas Polsek Cibadak Polres Sukabumi, Brigadir Sandi Praja dan Babinsa Kelurahan Cibadak Koramil 0711 Cibadak Kodim 0607 Kota Sukabumi, Serka Herman, membangun rumah permanen untuk warga kurang mampu berlokasi di Kampung Cigereji RT 02 RW 021 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Pembangunan rumah permanen berukuran 4 X 8 meter ini dilakukan atas inisiatif kedua anggota Polri Dan TNI itu. Mereka menyisikan gaji dan tunjangannya secara rutin untuk kegiatan sosial di wilayah binaannya.

“Selain dari gaji rutin yang kami sisihkan, pembangunan rumah Yang rencana akan di hibah kan untuk warga kurang mampu ini berkat bantuan para dermawan,” ungkap Sandi Praja di lokasi pembangunan, Rabu (19/5/2021).

Selain itu, pembangunan rumah milik warga yang kurang mampu tersebut merupakan kepeduliannya kepada masyarakat. Dimana, masyarakat yang kurang mampu harus dilindungi dan menjadi perhatian semua pihak.

“Perhatian ini perlihatkan untuk menjadi stimulan kepada semua pihak, bahwa mamang masih ada tetangga kita harus kita perhatikan bersama,” ujarnya.

Sandi juga bersyukur banyak para dermawan yang peduli dan memberikan sebagian hartanya untuk keberlangsungan pembangunan rumah tersebut.

“Besar harapan saya keberlangsungan pembangunan rumah ini bisa berjalan selesai dan lancar sampai rumah tersebut bisa dihuni dengan layak,” tukasnya. (upi/d)

Pos terkait