Sarda Ajak Siswa SMK Pelabuhanratu Sadar Mitigasi Bencana

Pelajar SMK Se-Wilayah Palabuhrantu saat mengikuti seminar
FOTO BERSAMA : Pelajar SMK Se-Wilayah Palabuhrantu saat mengikuti seminar peran serta SAR dalam Mitigasi Bencana untuk Pelajar.(foto : ist)

SUKABUMI — Suatu Keadaan tanggap darurat bisa terjadi di mana pun dan dialami siapa pun. Menyadari hal ini, Search and Reascue Daerah (Sarda) Kabupaten Sukabumi mengajak pelajar SMK Se-Wilayah Palabuhrantu untuk sadar mitigasi bencana dengan bentuk kegiatan seminar peran SAR pada Minggu (29/05/2022) lalu.

Kegiatan ini yang dilaksanakan dilaksanakan di Palabuhanratu ini bertujuan upaya dari edukasi soal mitigasi bencana kepada pelajar.

Bacaan Lainnya

Ketua Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri dalam rilisnya mengatakan, kegiatan ini upaya memberikan edukasi terhadap pelajar, peran serta Pelajar dalam penanngulangan Bencana, sebagai upaya mitigasi bencana sehingga para pelajar memiliki kemampuan, pemahaman tentang tatacara penanggulangan terjadinya bencana.

“Selain berguna bagi dirinya, pelajar ini juga bisa mentransformasikan ke lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat sekitarnya, sehingga dampak bencana bisa diiminimalisir, baik itu kerusakan, maupun korban jiwa dan penanggulangan bencana lebih epektif, “jelas Okih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar