Sampah Menumpuk di Pantai Cibutun, Kapolres Sukabumi Instruksikan Jajaranya Lakukan Penyelidikan

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede

PALABUHANRATU – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede instruksikan personelnya untuk melakukan penyelidikan lebih dalam terkait tumpukan sampah di sepanjang pesisir Loji dan pantai Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan.

Hal itu diungkapkan Maruly setelah menghadiri undangan karya bakti bersih bersih sampah di pantai Cibutun, Desa Sangrawayang, yang diinisiasi Kodim 0622 dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 tahun 2023.

Bacaan Lainnya

“Kita menghadiri undangan dari kodim 0622 kabupaten Sukabumi kegiatan bersih bersih pantai bagian daripada rangkaian menjelang HUT TNI ken78,” ungkap Maruly,

“Kami dari polres Sukabumi menyiapkan 150 personel dan satu 1 sst dari brimob untuk membatu kegiatan hari ini, dan ini kegiatan yang positif dan dilibatkan berbagai unsur lain termasuk masyarakat,” imbuhnya

Berdasarkan anlisa yang dilakukan, kata Maruly dari tumpukan sampah yang banyak memang terdapat beberapa sampah yang diindikasikan bukan bagian dari sampah lokal yang dihasilkan masyarakat sekitar.

“Nah ini kami sudah memerintahkan dari intelkam untuk melakukan penelusuran dari mulai sungai Cimandiri ada beberapa titik yang sekiranya berpotensi menjadi sumber daripada sampah sampah kain kain perca itu,” jelasnya.

“Apakah pabrik garmen, apakah itu pengelolaan atau pengolahan industri yang kaitannya dengan kain kain perca, nanti akan lakukan penyelidikan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Maruly lagi, juga telah berkordinasi dengan Dandim 0622 kabupaten Sukabumi dalam hal ini Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo seusai pembersihan sampah di pantai kedepan akan melakukan patroli rutin terpadu yang dilaksanakan secara bersama sama.

“Saya tadi berbicara sama pak Dandim nanti kita akan lakukan patroli terpadu disini menggunakan jalur air dari sepanjang pantai ini sampai ke arah dalam sungai Cimandiri,” bebernya.

“Ini dilakukan guna memastikan kondisi sampah sampah apakah bersih atau perlu dilakukan pembersihan kembali, agar lokasi pantai ini benar benar bersih dari sampah,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *