Rumah Warga Miskin Jampang Tengah Dirobohkan Polisi dan TNI

  • Whatsapp
DIROBOHKAN : Warga dan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pemerintah Desa Jampangtengah, saat merobohkan rumah Firman (38) warga Kampung Suningar, RT03/08, Desa/Kecamatan Jampangtengah.

JAMPANGTENGAH – Bhabinkamtibmas Desa Jampangtengah, Brigadir Sugiarto bersama dengan Babinsa Desa Jampangtengah Sertu Rahmat Karyadin, melaksanakan bedah rumah warga tidak mampu.

Kapolsek Jampamgtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, rumah warga yang dibangun oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jampangtengah itu, sengaja dilakukan lantatan rumah milik Firman di Kampung Suningar, RT03/08, Desa/Kecamatan Jampangtengah itu, kondisinya sudah lapuk termakan usia dan nyaris ambruk.

Bacaan Lainnya

“Makanya, setelah mengetahui rumah Pak Firman (38) itu kondisinya tidak layak huni, maka Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jampangtengah langsung ke lokasi rumah itu,” kata Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi, Rabu (06/01/2021).

Sebelum menyambangi keluarga Firman, sambung Usep, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jampangtengah terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan pemerintah desa. “Setelah itu, mereka bersama-sama dengab warga setempat merobohkan bangunan rumah tidak layak huni itu,” bebernya.

Setelah dirobohkan, ujar Usep, Polsek Jampangtengah, Koramil Jampangtengah bersama pemerintah desa setempat langung membangun kembali rumah tersebut dengan menggunakan dana swadaya. “Sementara untuk proses pekerjaanya dilakukan secara gotong royong,” imbuhnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *