HUT ke-12, Telkomsel Kunjungi Radar Sukabumi

  • Whatsapp
MEDIA VISIT: Pimred Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi didampingi Redpel Sri Sumarni menerima kunjungan Finance Administration Telkomsel Sukabumi, Ece Aris di Lantai II Graha Pena Radar Sukabumi, Jalan Salabintana KM 3,5 Panjalu Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/1).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.COM – Jajaran manajemen PT. Telkomsel berkunjung ke Graha Pena Radar Sukabumi yang berada di Jalan Salabintana KM 3,5 Panjalu Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/1). Kunjungannya kali ini untuk memberikan suprise paket kue pada peringatan HUT Radar Sukabumi ke-12 yang jatuh pada 2 Januari 2021.

Kedatangan Finance Administration Telkomsel Sukabumi, Ece Aris yang mewakili SOO Telkomsel Sukabumi, Ria Shantika Dewi Sastrawidjaya tersebut disambut hangat Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi didampingi Redaktur Pelaksana (Redpel) Sri Sumarni.

Bacaan Lainnya

Selain bersilaturahmi dengan jajaran manajemen Radar Sukabumi, media visit ini juga memungkinkan penjajakan kerjasama antara keduanya.

“Alhamdulillah sore ini kami perwakilan dari Telkomsel Sukabumi dapat berkunjung ke Graha Pena Radar Sukabumi dan kami mengucapkan terimakasih atas sambutan dari tuan rumah,” ujar Finance Administration Telkomsel Sukabumi, Ece Aris di sela-sela kunjungannya.

Pria ramah itu menjelaskan bahwa selain bersilaturahmi juga diharapkan kedepannya Telkomsel dan Radar Sukabumi dapat bersinergi dan menjalin kerjasama yang lebih intensif lagi.

“Tentu kami senang bisa berkunjung ke sini, semoga kedepannya kita dapat bersinergi dan berkolaborasi menjalin komunikasi yang lebih intens lagi,” tambahnya.

Tentunya silaturahmi di awal tahun 2021 ini bukan yang pertama dan terakhir, namun diharapkan akan terus berlanjut ke depan. Terutama dalam memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat Sukabumi.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap media yang menjadi patner dalam hal pemberitaan serta sosialisasi program-program Telkomsel, kami berharap hubungan dengan media semakin erat. Karena bagaimanapun tanpa media kami tidak akan bisa dikenal masyarakat. Bagaimana kinerja kami masyarakat tidak akan tahu,” ujarnya.

Pimred Radar Sukabumi, Rahmad Yanadi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Telkomsel Sukabumi dan menyambut baik silaturahmi tersebut.

“Semoga kedepannya akan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu, mengawali 2021 Telkomsel memperdalam peran sebagai connectivity enabler untuk melanjutkan inisiatif optimalisasi jaringan broadband dan layanan yang dilakukan saat momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NARU 2020/2021).

Tercatat selama periode tersebut, trafik layanan data atau payload Telkomsel yang dimanfaatkan masyarakat mencapai sekira 36,61 petabyte. Lonjakan trafik komunikasi data tersebut mempertegas wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang terus bergerak maju, menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam mengakses produk dan layanan berbasis digital melalui jaringan broadband Telkomsel berteknologi terdepan yang andal, terluas, dan merata sepanjang 2021 nantinya.

“Kami sangat antusias bisa kembali menghadirkan semangat yang membuka banyak peluang guna membuka tahun yang baru bersama masyarakat di seluruh penjuru negeri,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Melalui keterangan resminya, pihaknya bersyukur tetap dipercaya untuk dapat mendampingi pelanggan dalam memaknai momen pergantian tahun dengan rasa sukacita melalui ketersediaan produk, layanan, dan konektivitas yang andal, walau di tengah masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan seperti saat ini.

“Semoga, tahun 2021 memberikan harapan dan semangat baru bagi kita semua akan kehidupan yang lebih baik serta mendorong optimisme serta motivasi untuk memenuhi berbagai resolusi ke depan melalui tindakan nyata berdampak positif,” terangnya.

Telkomsel mencatat berbagai temuan penting mengenai trafik komunikasi selama momen NARU 2020/2021. Jika dibandingkan dengan hari biasa di tahun 2020, trafik komunikasi khusus di momen hari raya Natal 2020 mengalami peningkatan aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan data/digital dengan kenaikan payload sebesar 7,77 persen. Sedangkan jika dibandingkan dengan hari Natal 2019, trafik data di hari Natal 2020 pun tumbuh sekira 45,98 persen.

Lonjakan trafik komunikasi layanan data di hari Natal 2020 tersebut didorong dengan peningkatan akses layanan digital dari hari biasa, yakni melalui akses browsing yang naik hingga 14,4 persen, layanan streaming video sebesar 9,12 persen, layanan media sosial sebesar 7,85 persen, layanan berbasis communications (seperti instant messaging dan layanan video conference) mencapai 6,26 persen, serta layanan aplikasi/situs media daring yang juga naik sebesar 4,61 persen.

Sedangkan untuk trafik komunikasi sepanjang periode momen hari raya Natal 2020 hingga Tahun Baru 2021, terjadi pertumbuhan trafik komunikasi layanan data (payload) sebesar 13,15 persen jika dibandingkan dengan rerata payload pada hari normal 2020, dengan total payload yang mencapai 36,61 petabyte. Kemudian jika dibandingkan dengan periode NARU 2019/2020, trafik layanan data yang dibukukan tahun ini naik 53,28 persen. Diketahui juga bahwa 1 Januari 2021 menjadi puncak dari peningkatan trafik layanan data yang terjadi pada momen NARU 2020/2021. (*/sri)

loading...

Pos terkait