Rumah Warga di Segog Cibadak Kebanjiran Air Selokan, Cek Kondisinya

  • Whatsapp
KEBANJIRAN : Kondisi ruang warga Kampung Segog RT 2/2 Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak yang menjadi korban banjir luapan dari saluran air.

CIBADAK — 10 jiwa yang menghuni satu rumah di Kampung Segog RT 2/2 Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak terpaksa harus rela barang-barang yang ada di dalam rumahnya karena terendam air diakibatkan dari luapan drainase.

Banjir genangan terjadi akibat drainase yang tidak bisa menampung debit air akibat hujan itu naik ke rumah warga hingga merusak tembok rumah warga.
Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengungkapkan, peristiwa itu terjadi akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis lalu (4/2/2021). Satu rumah yang dihuni tiga KK 10 jiwa itu terkenal air luapan dari drainase. “Ya, korbannya rumah pak wawan, air yang mengalir di selokan pembuangan tidak bisa menampung debit air yang besar sehingga masuk kedalam rumah,” terangnya, Jumat (5/2/2021).

Bacaan Lainnya

Akibat banjir genangan tersebut, lanjut Daeng, barang-barang perabotan rumah rusak karena terendam. Selain itu, air yang merangkak masuk itu juga menjebol tembok belakang rumah korban. “Kalau korban jiwa atau luka tidak ada, hanya saja barang-barang seperti kasur dan lainnya itu rusak. Air pun tidak lama kembali surut,” sebutnya.

Petugas BPBD setempat telah membantu proses evakuasi seeta melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk rencana tindak lanjutnya. Namun begitu, Daeng menghimbau agar masyarakat tetap siapsiaga.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *