Rumah Warga Ciracap Gosong, Ini Penyebabnya..

  • Whatsapp
DIPADAMKAN : Petugas gabungan saat berjibaku memadamkan api yang membakar rumah Hasanudin di Kampung Cisumur, RT 02/03, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap pada akhir pekan kemarin (13/03/2021).

CIRACAP — Diduga akibat korsleting listrik, rumah semi permanen milik Hasanudin di Kampung Cisumur, RT (02/03), Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, hangus terbakar setelah dilalap si jago merah pada akhir pekan kemarin (13/03/2021). Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana kebakaran tersebut, pemilik rumah telah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Humas SARDA Pos Ciracap, Noyief Naretsya kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.35 WIB ini, kuat dugaanya api berasal dari korseleting listrik. Lantaran, berdasarkan keterangan dari warga yang merupakan tetangga korban kebakaran itu, melihat percikan api keluar dari atas bangunan rumah korban. “Iya, menurut keterangan dari tetangganya itu, pada saat keluar dari rumah sekitar pukul 17.35 WIB telah melihat ada percikan api dari atas bangunan rumah Pak Hasanudin,” kata Noyief kepada Radar Sukabumi, Minggu (14/03/2021).

Bacaan Lainnya

Setelah 12 menit kemudian, sambung Noyief, warga yang merupakan tetangga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan melaporkan ke petugas desa setempah serta petugas pemadam kebakaran. “Tidak lama setelah itu, tim dari Muspika Kecamatan Ciracap langsung menuju lokasi terjadinya kebakaran itu,” paparnya.

Tidak lama setelah itu, ujar Noyief, petugas gabungan dari Damkar POS Surade, Kapolsek Ciracap, Danramil Pos Ciracap pemerintah Desa Pasirpanjang, SARDA POS Ciracap, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Ciracap, PRPS Rajawali Restu, URC Pramuka Peduli Kecamatan Ciemas dan RT Kampung Cisumur beserta warganya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk bersama-sama berjibaku memadamkan api. “Api berhasil kita padamkan sekira pukul 18.12 WIB. Tidak ada korban jiwa, hanya saja hasil dari inventarisir petugas dilapangan pemilik rumah telah mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *