RPJMD 2021-2026 Diprioritaskan Penguatan Sosial dan Ekonomi, Bupati Bilang Begini

  • Whatsapp
DITANDATANGANI : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menandatangani nota kesepakatan didampingi Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada Jumat (16042021).

SUKABUMI — Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi bersama DPRD menyepakati rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Hal itu dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (16/04/2021).

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengatakan, RPJMD Kabupaten Sukabumi tahun 2021-2026 diprioritaskan pada program yang menguatkan sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, fokus Pemerintah Kabupaten Sukabumi ialah menyelesaikan kondisi ekonomi dan sosial pasca Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sesuai harapan Pak Presiden, fokus kita menyelesaikan persoalan pasca Covid-19. Ada 30 lebih prioritas yang bisa mengungkit percepatan pasca Covid-19. Termasuk pariwisata dan pertanian yang menjadi sektor unggulan, ujarnya.

Menurutnya, hasil rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026 akan diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat. Hal untuk dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Nanti dievalusi mana yang jadi perhatian dan tidak. Sebab, RPJMD ini harus singkron dengan provinsi dan nasional. Setelah penandatanganan ini, langsung kita usulkan ke provinsi, katanya.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, RPJMD merupakan masterplan dan grand desain lima tahun ke depan yang di dalamnya terdapat visi- misi Kepala Daerah. Oleh karena itu, perlu didorong dan didukung bersama. Sehingga RPJMD ini, dapat dijabarkan dan dilaksanakan dengan program, tujuan,strategi, sasaran, dan arah kebijakan yang lebih realistis, terukur, dan akuntabel.

RPJMD ini pun, harus mampu beradaptasi dengan kebijakan penanganan Covid-19 dan fokus untuk menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat, bebernya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *