Reggy Afriansyah Nahkodai KNPI

SUKABUMI – Reggy Afriansyah akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi periode 2017-2020. Ia berhasil menumbangkan empat seniornya yakni Kurniawan, Taufik Hidayat, Imam Mudin dan Deri Susandi. Dari seluruh kandidat, Reggy adalah kandidat ketua KNPI Kabupaten Sukabumi termuda dengan usianya 30 tahun.

Seluruh kandidat telah mengakui keunggulan Reggy yang menggondol 68 suara akhir di Musda Pemuda/KNPI XIV Kabupaten Sukabumi 2017 di Hotel Pondok Asri Selabintana Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/10) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ia unggul setelah proses tahapan putaran kedua pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi dilakukan. Pada putaran pertama Reggy harus bertarung sengit dan bersaing ketat dengan Kurniawan. Hasil akhir putaran pertama hasil suara draw. Reggy mengantongi 46 suara dan Kurniawan 46 suara.

Sedangkan tiga kandidat lainnya tidak masuk putaran kedua karena suara mereka kurang dari 20 persen untuk menjadi calon sebagaimana aturan teknis pemilihan yang sudah ditetapkan AD/ART KNPI.

Baru diputaran kedua, dengan berbagai upaya konsolidasi yang telah dilakukan, para pemegang hak pilih di Musda Pemuda/KNPI XIV Kabupaten Sukabumi 2017, lebih memilih Reggy ketimbang Kurniawan. Reggy unggul dengan angka 68 suara, sedangkan Kurniawan 55 suara, dari 125 suara total peserta musda yang diperebutkan. Hanya satu suara yang memilih tidak menyalurkan hak pilihnya ke Reggy maupun ke Kurniawan. Satu suara lainnya diangggap gugur.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah memberikan kepercayaan ini kepada saya. Saya akan rangkul semua potensi pemuda. Saya hanya ingin mengajak, mari kerjasama karena KNPI milik bersama milik pemuda,” kata Reggy dikonfirmasi Radar Sukabumi.

Dengan visi misi yang sudah dipersiapkan, Reggy siap membangun kembali KNPI Kabupaten Sukabumi yang sempat carut marut. Reggy ingin semua potensi pemuda di Kabupaten Sukabumi geliatnya dirasakan.

“Saya juga akan terus meminta arahan dari para senior KNPI termasuk para mantan Ketua KNPI lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyampaikan pesannya pasca memberikan petuahnya dalam acara Musda. Menurutnya, siapapun yang terpilih harus dapat berperan aktif dalam menunjukan pembangunan sesuai dengan program kerja dan visi misi Kabupaten Sukabumi lebih baik.

“Saya berharap kepada Ketua DPD KNPI yang terpilih harus dapat merangkul semua elemen pemuda di Kabupaten Sukabumi agar dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Sementara, bagi para calon yang tidak terpilih, diharapkan dapat bersabar dan tawakal dalam menerima kekalahan pada pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi,” singkatnya. (ren)

Pos terkait