Ratusan Jemaah Islam Cireunghas Sukabumi Kembali Gelar Salat Istisqa

Salat Istisqa Cireunghas Sukabumi
Ratusan warga saat doa bersama meminta hujan di lapang lahan pesawahan, tepatnya di Kampung Tugu Sukamanah, RT 01/RW 07, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas pada Jumat (06/10) siang.

Selain melaksanakan solat istisqa, MUI Kabupaten Sukabumijuga mengimbau kepada seluruh umat Muslim untuk terus berdoa secara pribadi dan bertambah kebaikan serta beribadah dalam rangka memohon keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. MUI Kabupaten juga menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap menggunakan air secara bijak dan hemat, serta melakukan upaya konservasi air untuk mengurangi dampak kekeringan yang ada.

“Seruan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antarumat Muslim di Kabupaten Sukabumi dan seluruh lapisan masyarakat dalam situasi yang sedang sulit saat ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, bahwa salat istisqa ini merupakan bagian dari amal soleh ikhtiar MUI dalam rangka penanggulangan bencana kekeringan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi yang ingin menciptakan masyarakat religius, inovatif, serta sejahtera lahir dan batin.

“Semoga dengan dilakukan doa bersama melalui salat istisqa ini, apa yang menjadi harapan warga untuk meminta hujan dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *