RAI HG Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sukabumi

  • Whatsapp
Koordinator RAI Heri Gunawan, H Maman Suparman (kanan) menyerahkan bantuan kepada kepala desa Pasawahan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI HG melakukan gerak cepat terkait penyaluran bantuan terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Sukabumi. Diketahui sebelumnya telah terjadi bencana alam banjir bandang di dua kecamatan, yakni Cicurug dan Parungkuda pada Senin (21/9/2020) kemarin.

Koordinator RAI HG, H Maman Suparman mengatakan pihaknya langsung responsif atas bencana alam yang mengakibatkan ratusan rumah warga terendam dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan sebelumnya mengucapkan turut berduka atas musibah bencana alam banjir bandang yang terjadi di Cicurug dan wilayah lainnya di Sukabumi. Untuk itu, kami hadir di sini untuk meringankan dan membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban,” kata Maman kepada Radarsukabumi.com, Selasa (22/9/2020).

Penyerahan bantuan terhadap korban banjir bandang direncanakan dua hari atau lebih. Untuk hari ini, Selasa (22/9), RAI HG mendatangi titik di Desa Pasawahan. Dilanjutkan besok, Rabu (23/9/2020) di Desa Mekarsari.

Untuk bantuan yang diserahkan hari ini, kata Maman lagi, berupa mi instan sebanyak 40 dus, minyak goreng sebanyak 240 kg, gula pasir 100 kg, beras 500 kg dan air mineral 50 dus. “Insya Allah bantuan ini akan bertambah lagi,” ujar Maman.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *