KABUPATEN SUKABUMI

RAI Hergun Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan (Hergun) mulai melakukan penyaluran paket sembako Ramadhan untuk warga dhuafa di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Sebanyak 10.000 paket disalurkan RAI Hergun sepekan menjelang hari raya Idul Fitri. Paket yang dibagikan diharap mampu memenuhi kebutuhan warga dhuafa menjelang hari raya Idul Fitri.

“10.000 paket sembako ini, telah diberikan kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang tersebar di 20 desa dan kelurahan,” kata Koordinator RAI Hergun H Maman Suparman kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/5).

Puluhan ribu paket sembako tersebut, sambung Maman, akan didistribusikan di 16 desa yang ada di Kabupaten Sukabumi dan empat kelurahan di wilayah Kota Sukabumi. “Insya Allah, pada H-1 paket sembako ini sudah selesai dibagikan kepada warga,” ujarnya.

Selain kepada masyarakat terdampak Covid 19, ujar Maman, paket sembako ini juga diberikan kepada struktur partai, PAC, ranting, relawan, simpatisan dan sayap partai yang ada di 419 desa dan kelurahan yang tersebar di 54 kecamatan yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. “Iya, paket sembako ini bukan hanya diberikan kepada warga terdampak dari Covid 19 saja, tetapi juga diberikan kepada pengurus partai,” paparnya.

Pembagian paket sembako ini, papar Maman, merupakan agenda rutin RAI Hergun. Namun, untuk tahun ini, jumlah paket sembako telah bertambah bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Untuk tahun ini, dari setiap desa kami berikan sekitar 500 paket sembako yang berisikan beras, terigu, minyak gula pasir dan lainnya,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan paket sembako ini, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari Covid 19. Terlebih lagi, saat ini masih banyak warga tidak mampu yang tidak menerima bantuan dari pemerintah. “Untuk itu, bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, maka akan kami bantu dengan paket sembako ini. Mudah-mudahan ini dapat menjadi berkah bagi semuanya,” punhkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button