BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Bupati : Jangan Coba-coba Sunat Bansos Corona

SUKARAJA – Dalam memastikan pendistribusian bantuan sosial, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, turun gunung ke lokasi pemukiman warga yang terdampak ekonomi dari wabah virus corona atau Covid 19, Selasa (19/5).

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, telah menyusuri rumah warga yang menerima bantuan tunai dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, tepatnya di daerah Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja dan Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes. “Hal ini, sengaja kami lakukan untuk memastikan penyaluran bantuan sosial agar sesuai dengan peruntukannya,” jelas Marwan, Selasa (19/5).

Pihaknya mengaku, ingin mengecek secara langsung kondisi di lapangan. Sehingga dirinya turun untuk memantau proses penyerahan bantuan kepada masyarakat. “Bantuan dari pemerintah Kabupaten Sukabumi mulai hari ini, digulirkan. Mereka yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi itu tidak memperoleh bantuan dari program lain,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid 19 ini, anggarannya sebesar Rp170 Miliyar. “Bantuan ini, akan disalurkan kepada 1.39.032 kepala keluarga (KK),” ujarnya.

Dirinya memastikan, bantuan yang dibagikan tidak dipotong. Apalagi proses pendistribusiannya dilakuka oleh petugas dari Kantor Pos. “Bantuan yang disebarkan tidak dipotong,” tandasnya.

Sementara itu, seorang warga Kampung Gentong, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Siti Masrifah (35) mengaku, bersyukur atas bantuan tersebut. Bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi ini, sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-harinya. “Alhamdulillah sangat terbantu. Terimakasih Pak Bupati dan pemerintah Kabupaten Sukabumi. Bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan anak-anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua umum BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi Faizal Akbar mengapreasiasi bantuan tunai melewati oleh dinas sosial. Menurutnya, hal tersebut sangat membatu untuk pemulihan ekonomi masyarakat agar masyarakat bisa menerima dari mamfaat dari bantuan tersebut. “Kami sangat apresiasi sekali tadinya kan dinsos akan memberikan berupa bantuan sembako. Lalu kita anak anak hipmi memberi masukan kepada bupati selaku dewan kehormatan juga di hipmi dan alhamdulilah saran kita di terima dengan baik oleh semua kalangan baik pemkab dinsos, “tukasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button