Puslatpurmar 6 Antralina Gencarkan Vaksinasi Anak

Puslatpur Marinir 6 Antralina
Petugas Puslatpur Marinir 6 Antralina saat memeriksa tensi anak calon penerima vaksin di SDN Padabeunggar, Desa Padabeunggar, Kecamatan Jampangtengah, Senin (17/01).

SUKABUMI – Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 6 Antralina berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi anak yang diselenggarakan oleh Puskesmas Jampangtengah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Padabeunggar, Desa Padabeunggar, Kecamatan Jampangtengah, Senin (17/01).

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar kepada Radar Sukabumi mengatakan, ratusan dosis vaksin jenis sinovac telah diberikan kepada anak berusia 6 sampai 12 tahun.

Bacaan Lainnya

“Target vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100 persen pada pekan ini. Selain itu, juga untuk melindungi anak-anak dari keterpaparan COVID-19, khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat,” kata Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar kepada Radar Sukabumi pada Senin (17/01).

Ombun jjuga menjelaskan, kegiatan vaksinasi anak melibatkan tim tenaga kesehatan dari Puslatpurmar 6 Antralina dan tim nakes dari Pusat Kesehatan Masyarakat Jampangtengah.

“Peserta yang mengikuti vaksin harus membawa Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK) dan mengisi formulir yang telah disiapkan petugas.

Peserta didampingi oleh guru dan wali murid saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung. Selama kegiatan, telah berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.