Polsek Warungkiara Kasih Gula-gula 2.840 Anak Disuntik Vaksin

polsek Warungkiara
Kapolsek Warungkiara Polres Sukabumi AKP Nandang Herawan bersama Muspika Warungkiara meninjau pelaksanaan vaksinasi.

SUKABUMI – Polsek Warungkiara Polres Sukabumi bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Warungkiara Kabupaten Sukabumi terus menggenjot vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Hal itu untuk melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaraan tatap muka (PTM).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Warungkiara Polres Sukabumi AKP Nandang Herawan mengatakan, sejak dimulai vaksinasi anak, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan unsur Muspika Warungkiara, Puskesmas, dan PGRI agar pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan baik serta memenuhi target.

“Saat ini capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Warungkiara sudah mencapai 43 persen atau sebanyak 2.840 anak, dari total 6.591 sasaran vaksinasi, baik tingkat SD (sekolah dasar), MI (Madrasah Ibtidiyah) atau setingkatnya,” ujar Nandang kepada Radar Sukabumi, Senin (17/01).

Dijelaskan Nandang, vaksinasi anak bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, memberikan keamanan, dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah.

“Makanya kami membuat terobosan-terobosan baru agar anak mau divaksin, satu di antaranya yakni dengan memberikan gula-gula dan makanan ringan.

Termasuk memberikan tiket wahana berenang gratis di kolam renang Deri Warungkiara, bagi yang mau divaksin,” ucap Nandang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.