Polsek Nagrak Sukabumi Jewer Pemotor Pakai Knalpot Bising

Polsek Nagrak
Petugas Polsek Nagrak Polres Sukabumi saat mengamankan salah seorang pengendara yang menggunakan knalpot bising saat razia motor di depan Mapolsek Nagrak Sukabumi, Kamis (24/2) malam.

RADARSUKABUMI.com – Jajaran Polsek Nagrak Polres Sukabumi gencar melaksanakan razia dengan sasaran kendaraan bermotor, senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), dan knalpot bising.

Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman mengatakan operasi cipta kondisi yang dilakukan di Jalan Raya Nagrak, tepat depan Mapolsek Nagrak pada Kamis (24/2) malam untuk meciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami terus berupaya menciptakan Kamtibmas (ketentraman dan ketertiban) di lingkungan masyarakat.

Salah satunya yaitu dengan menggelar razia secara rutin,” ujar Deden kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/2).

Kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Nagrak Polres Sukabumi tidak ada yang luput dari pemeriksaan oleh anggota kepolisian, baik pengendaraanya, suratsurat kendaraan, termasuk jok motor pengendara.

“Petugas kami telah memeriksa sekitar 20 unit kendaraan roda dua, baik suratnya maupun jok belakang motornya. Dalam pemeriksaan itu kami tidak menemukan senjata tajam, namun 2 unit motor diamankan lantaran mengunakan knalpot bising,” papar Deden.

Dia menegaskan, pemilik kendaraan bisa mengambil kembali kendaraan tersebut dengan syarat membawa knalpot aslinya untuk dipasangkan kembali. Deden mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot bising yang dapat menimbulkan efek negatif di tengah masyarakat.

“Gunakan knalpot standar sesuai dengan aturan yang berlaku, karena knalpot bising menjadi salah satu penyebab gangguan
keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selain itu, penggunaan knalpot bising juga memacu pemakainya bertindak ugal-ugalan di jalan. Sehingga orang lain juga bisa terpancing emosi dan berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan