KABUPATEN SUKABUMI

Polsek Jampangtengah Sidak Toko Sembako

RADARSUKABUMI.com – Dalam mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di masa pandemi virus corona atau Covid 19, Polsek Jampangtengah, Resor Sukabumi, melakukan monitoring di pusat berbelanjaan, pertokoan sembako dan patroli siber yang ada di wilayah hukumnya, Selasa (23/6).

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, kegiatan monitoring ke seluruh toko-toko, mini market dan area publik yang ada di wilayah Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi ini, merupakan salah satu bentuk upaya Polri untuk mengantisipasi perihal gangguan Kamtibmas terkait perkembangan virus corona.

“Iya, kegiatan ini untuk mencegah dan menindak setiap tindak pidana yang diduga akan terjadi seperti Curat, Curas, Curanmor dan penjarahan serta tindak pidana lainnya,” jelas AKP Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/6).

Saat monitoring, sejumlah petugas Polsek Jampangtengah telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak menyikapi virus corona secara berlebihan, panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kami juga mengecek harga sembako untuk menstabilkan harga pangan pokok dan melakukan patroli untuk mengurangi tindak pidana disekitaran wilayah rawan. Iya, intinya himbauan dan maklumat dari Pimpinan Kapolri sudah dilaksanakan,” papar Usep.

Menurutnya, ketersediaan serta harga sembako di wilayah Kecamatan Jampangtengah masih aman. Sedangkan ketersediaan masker dan hand sanitizer juga masih normal.

Selain itu, antrean konsumen yang membeli sembako atau barang lainnya di toko sembako Bojonglopang dan toko sembako lainnya yang berada di wilayah hukum Kecamatan Jampangtengah masih dalam keadaan kondusif.

“Alhamdulillah, selama monitoring penertiban kegiatan masyarakat di pasar Jampangtengah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkasnya. (Den).

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button