Polsek Cikembar Sukabumi ‘Pelototi’ Penyaluran Bansos Migor

Polsek Cikembar
Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi, AKP Ridwan Ishak monitoring penyaluran bantuan sosial minyak goreng dan sembako di Kantor Pos dan Giro Cikembar Kabupaten Sukabumi.

CIKEMBAR – Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi AKP Ridwan Ishak melakukan monitoring penyaluran bantuan sosial minyak goreng dan sembako dari pemerintah, di Kantor Pos dan Giro Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Ridwan Ishak mengatakan, selain monitoring bantuan sekaligus juga memantau vaksinasi dosis 1,2 dan booster. “Pagi ini (kemarin, red.) giliran warga Desa Sukamaju, Desa Kertaraharja dan Desa Cikembar yang dapat bantuan lebih dulu,” ujar Ridwan, Senin (18/4).

Bacaan Lainnya

Menurut Ridwan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) atau bantuan dari pemerintah sebanyak 1.009 orang, terdiri dari warga Desa Kertaraharja, 317 orang, dari Desa Sukamaju 316 orang, dan Desa Cikembar 376 orang.

“Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 500 ribu, serta Rp 200 ribu untuk Sembako, lalu Rp 300 ribu untuk bansos minyak goreng,” paparnya.

Selain kegiatan pembagian BST dan BPNT, sambung Ridwan, dilaksanakan juga giat vaksinasi dosis 1, 2 , dan booster bagi penerima BLT dan BPNT serta masyarakat, dan vaksinator dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Cikembar. “Kami mengadakan gebyar vaksinasi dilokasi pembagian bansos,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Cikembar Polres Sukabumi, Iptu Susilo mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Pertama diharapkan tertib, antri dan mengikuti petunjuk petugas pembagi demi kelacaran dan keamanan kegiatan.

“Semua wajib mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, yakni 5M dengan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.