Lapas Sukabumi Salurkan Gerobak Bakso, Peduli UMKM

Lapas Kelas IIB Sukabumi
Lapas Kelas IIB Sukabumi saat menyalurkan bantuan gerobak bakso kepada pelaku UMKM di Kelurahan Benteng, Kota Sukabumi, Senin (18/4).

SUKABUMI — Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi mengucurkan bantuan berupa satu unit gerobak bakso kepada warga Kelurahan Benteng.

Penyaluran bantuan ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Lapas terhadap warga sekitar agar dapat membantu mengembangkan usahanya.

“Pendistribusian gerobak bakso ini sebagai salah satu rangkaian peringantan Hari Bakti Pemasyarakatan dan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Pemasyarakatan peduli UMKM,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Senin (18/4).

Penyaluran gerobak bakso ini, lanjut Christo, dihadiri Kasi Binadik dan Giatja dan Kasubsi Regbimkemas dan bantuan langsung diberikan kepada penerima manfaat dengan didampingi Ketua RT setempat.

“Ya, gerobaknya langsung diberikan kepada Bapak Siswanto sebagai penerima yang didampingi oleh Ketua RT setempat,” ujarnya.

Christo berharap, dengan adanya penyaluran bantuan UMKM ini dapat bermanfaat bagi warga khususnya pelaku UMKM yang berada di sekitar Lapas.

“Kami harap, bantuan gerobak ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Sementara itu, penerima manfaat Siswanto mengucapkan terimakasih terhadap Lapas Kelas IIB Sukabumi yang sudah peduli memberikan bantuan pada pelaku usaha.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Lapas dengan ini kami merasa sangat terbantu dan sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha,” singkatnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.