Polsek Cibadak Sisir Pelajar Nongkrong

  • Whatsapp
ngota Polsek Cibadak saat melakukan penyisiran pelajar yang sedang nongkrong di Jalan Suryakencana, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Selasa (19/11).

CIBADAK — Polisi Sektor (Polsek) Cibadak menggencarkan penyisiran para pelajar yang sedang nongkrong di sepanjang Jalan Suryakencana, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, (19/11).

Kegiatan ini, sebagai salah satu upaya meminimalisir terjadinya bentrokan dan tawuran antar pelajar.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, penyisiran pelajar ini dilakukan sekira pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Hasilnya, sejumlah pelajar yang sedang nongkrong dipulangkan ke ruamhnya masing-masing.

“Ada beberapa pelajar usai pulang sekolah berkedapatan sedang nongkrong di Jalan Suryakencana. Semua pelajar ini kita lakukan pemeriksaan khawatir membawa senjata tajam. Karena tidak menemukan senjata tajam, maka sejumlah pelajar ini kita pulangkan setelah mengikuti pembinaan,” jelas Anggota Polsek Cibadak, sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja kepada Radar Sukabumi,  (19/11).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan sampai saat ini tawuran antar pelajar masih kerap terjadi di wilayah hukumnya tersebut. Sebab itu, polisi setiap jam pulang sekolah terus melakukan penyisiran salah satunya di sepanjang Jalan Raya Suryakencana.

“Kegiatan ini merupakan tugas pokok Polri untuk selalu melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tawuran antar Pelajar yang sering terjadi,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, polisi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kami minta, masyarakat tidak sungkan melapor apabila mengetahui akan terjadinya perbuatan yang melanggar hukum sehingga bisa secepatnya diantisipasi,” ucapnya.

Sandi optimis, dengan adanya kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnya masyarakat dan Polri akan menciptakan situasi dan aman dan nyaman. “Mudah-mudhaan dengan uapaya yang saat ini dilakukan bisa membuahkan hasil yang signifikan. Dengan begitu maka akan tercipta situasi aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Suhendi (40) menambahkan, disepanjang jalan tersebut sering terjadi aksi tawuran pelajar. Sebab itu, warga meminta agar pihak yang berwajib secara kontinue melakukan patroli.

“Memang di jalur ini sering terjadi aksi tawuran sehingga kami berharap dengan adanya patroli seriap hari bisa meminimalisir terjadinya tawuran,” singkatnya. (bam/d)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *