Polisi-Pedagang Promosi Prokes di Objek Wisata Sukabumi

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif saat mendampingi Wakapolda Jabar menyampaikan prokes kepada wisatawan di sepanjang kawasan Ciletuh Geopark Palabuhanratu Sukabumi. FOTO: Istimewa

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif menuturkan, pihaknya akan melibatkan pedagang, di sejumlah titik lokasi objek wisata yang tersebar di sepanjang kawasan Ciletuh Geopark Palabuhanratu untuk mengingatkan soal pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal itu kata M. Lukman menyusul kebijakan 50 persen kunjungan di wilayah Kabupaten Sukabumi yang saat ini merupakan zona kuning penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Pedagang ketika ada pengunjung wisata mereka membantu mengingatkan soal protokol kesehatan. Jadi jangan sampai mereka sendiri tidak patuh protokol kesehatan, nanti pengunjung malah ikut-ikutan,” kata Lukman belum lama ini.

Untuk sistem pengawasannya sendiri, sambung Lukman, kepolisian dibantu TNI dan instansi samping akan secara mobile dan berjaga di titik-titik pos wisata.

“Jadi ada pengawasan juga ke titik lokasi wisata itu nanti, kita akan pantau secara ketat sesuai 50 persen pengunjung dan ketika lebih maka akan kita alihkan. Jadi nanti dengan dilibatkannya pedagang, mereka juga akan membantu mengawasi dan menegur pengunjung yang abai prokes,” paparnya.

Sementara itu, Budiman (29) pedagang di objek wisata di Palabuhanratu mengaku, siap membantu dalam mensosialisasikan atau ikut menginginkan protokol kesehatan kepada pengunjung yang datang. Sebab, menurutnya hal ini diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Tentunya kami sangat siap berpartisipasi mengingatkan pengunjung ke objek wisata pantai. Sebab, untuk memutus penyebaran Covid-19, bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas semua elemen masyarakat termasuk pedagang,” singkat Budi. (cr1/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *